Langsung ke konten utama

Update-an Windows 10 Kembali Membawa Masalah



Awalnya, menurut saya Windows 10 bakal menggantikan kedigjayaannya Windows 98 dan Windows XP. 

Fasilitas terkini dan berlimpah, berhasil membuat saya "mendepak" Windows 8 yang sudah lama bercokol di netbook HP touchscreen kesayangan. Keaslian produk karena langsung download dari Microsoft, membuat kenyamanan tersendiri saat menggunakannya. Makanya saya ga takut untuk melakukan update berkala, terutama security patch, demi keamanan data.

Selama ini memang netbook saya aman-aman saja. Tetapi pada suatu hari saya membaca, bahwa terjadi permasalahan yang ditimbulkan oleh update Windows 10, saya lumayan kaget. Walaupun tidak terjadi masalah (atau saya ga tau.. hehe...) pada netbook saya, berita ini sangat menakutkan. Khawatir masalah-masalah itu terdampak pada netbook saya. Akhirnya saya putuskan untuk mem-blok update Windows 10 ini, sampai berita baik datang. Semoga segera terwujud...

Ini saya nukilkan berita terbaru mengenai masalah yang terjadi pada Windows 10 saat ini, sebagai berikut:


Setelah berulangkali mendapat masalah, pengguna Windows 10 kembali diterpa masalah baru. Update yang seharusnya membuat program semakin naik level, malah membawa serbuan masalah bagi pengguna Windows 10.

Masalah terbaru dari update Windows 10 May 2020 ialah pengguna terputus dari koneksi internet, padahal jaringan internet tidak ada gangguan. Menurut Windows Latest, Microsoft telah mengkonfirmasi hal yang terjadi pada Windows 10 version 2004 ini

Pada Windows 10 yang bermasalah, pengguna akan melihat label segitiga kuning di sudut kanan bawah pada ikon WiFi atau Ethernet di system tray. Peringatan itu sejatinya tidak benar. Koneksi internet anda baik-baik saja. Masalahnya, banyak aplikasi yang mengandalkan koneksi pada status Windows 10 ini. Jadi aplikasi tidak akan tersambung ke internet, bila keluar label segitiga kuning ini. Cortana, searching, game online , dan streaming tidak dapat dilakukan.

Parahnya lagi, bahkan Microsoft 10 Feedback Hub terputus. Pengguna jadi tidak bisa melaporkan secara langsung masalah yang terjadi kepada Microsoft. Pengguna hanya bisa menumpahkan permasalahannya lewat forum komunitas pengguna Microsoft.

Seorang ahli di Microsoft menyampaikan bahwa masalah sedang diselidiki, tetapi belum didapat penyelesaiannya. Beberapa pengguna menemukan solusi yang efektif bagi permasalahan "No Internet Connection" yang mereka alami. Mungkin bisa bermanfaat (semoga bisa berhasil mengatasi masalah yang terjadi pada Windows 10 anda) :
  • Ketik 'Registry Editor' pada Windows Search
  • Buka dan temukan :
          "HKEY_LOCAL-MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesNlaSvcParametersInternet"
  • Ganti nilai "EnableActiveProbing" dari 0 ke 1
  • Klik 'OK', tutup editor
  • Restart Komputer

Faktanya, sejak bulan Mei, update Windows 10 telah mempengaruhi game-game kelas atas, pengguna keluar dari profile (2 kali), kegagalan booting, kerusakan printer, menghapus data pengguna, dan sekarang untuk kedua kalinya Windows 10 memutus koneksi internet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Nabi Ibrahim

Menurut keterangan Al Baghawy bahwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail membaca doa ini saat membangun kembali Ka'bah -----

TAFAKUR FI KHOLQILLAH

By : Eman “Bertafakurlah tentang ciptaan ALLAH, jangan bertafakur tentang Dzat ALLAH.” Pernyataan diatas merupakan rambu-rambu bagi siapa saja yang ingin melangkah pada tahap bertafakur. Bertafakur merupakan salah satu proses bagi seorang manusia untuk mencapai tingkat muqorobah. Tiada seorang pun yang dapat mencapai pentafakuran atas Dzat ALLAH. Itu sudah harga mati, tidak dapat diganggu gugat. Yang bisa dilakukan oleh orang tersebut adalah bertafakur atas ciptaan ALLAH yang terhampar di depan matanya, bahkan pada dirinya sendiri. “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda kekuasaan Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur-an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu.” (AQ - 41:53) ALLAH telah memperlihatkan pada manusia hamparan kekuasaan-NYA, yang dengannya manusia dapat memahami bahwa ALLAH MAHA KUASA dan manusia amatlah lemah, tak berdaya, dan tiada ku

Pengalaman Mengobati Hipertiroid

(Pengalaman seorang ibu penderita hipertiroid)     Saya adalah seorang penderita sakit hipertiroid. Tanda-tanda seseorang menderita hipertiroid memang berbeda-beda, sedangkan yang pernah dialami oleh saya diantaranya: mata membesar, tangan tremor (bergetar), terasa ada benjolan di tenggorokan bila sedang menelan air ludah. Ada benjolan yang cukup besar di ketiak. Menurut beberapa informasi bahwa seseorang penderita hipertiroid tidak disarankan untuk hamil, karena hipertiroidnya akan lebih terpacu menjadi semakin parah. Dan inilah yang terjadi pada diri saya, sementara saya baru mengetahui bahwa saya mengidap hipertiroid ini pada saat usia kandungan 7 bulan. Ditambah lagi terjadi exclamsia saat kandungan berusia 8 bulan. Bersyukurnya saya dapat melahirkan secara normal, yang sebelumnya diperkirakan oleh dokter harus cesar. Setelah melahirkan, saya masih harus menjalani perawatan intensif disertai harus menelan berbagai macam obat, yang salah satunya adalah PTU. Obat PTU ini adalah