Langsung ke konten utama

Skenario Yang Indah

Jadi begini ya....... Gan n Sis.....


Waktu Allah menciptakan manusia pertama......

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Aku hendak menjadikan khalifah di bumi. Mereka berkata, Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu? Dia berfirman, Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 30)

Tujuan Allah menciptakan manusia adalah untuk menjadi khalifah di bumi. Memimpin di bumi. Di bumi. Bukan di planet lain. Juga bukan buat tinggal di surga.

Jadi kalau Adam dan Hawa kemudian digoda iblis lalu makan buah khuldi yang akhirnya dikeluarkan dari surga dan diturunkan ke bumi, itu nggak lain nggak bukan ada dalam skenario Allah dalam kitab Lauh Mahfudz.

Kamu tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Al Qur'an dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya. Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biar pun sebesar zarah (atom) di bumi atau pun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).
(Yunus 10 : Ayat 61)

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).
(Huud 11 : Ayat 6)

Apakah kamu tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang ada di langit dan di bumi?; bahwasanya yang demikian itu terdapat dalam sebuah kitab (Lauh Mahfuz) Sesungguhnya yang demikian itu amat mudah bagi Allah.

(Al Hajj 22 : Ayat 70)

Dan sesungguhnya Tuhanmu, benar-benar mengetahui apa yang disembunyikan hati mereka dan apa yang mereka nyatakan.

(An Naml 27 : 74)

Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi, apa yang ke luar daripadanya, apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dan Dia-lah Yang Maha Penyayang lagi Maha Pengampun.

(Saba' 34 : Ayat 2)

Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. Mau itu disembunyikan atau diperlihatkan. Mau di bumi, mau di langit. Nggak lepas dari pengetahuan Allah. Jadi Allah tahu kalau iblis menggoda Adam dan Hawa.

Kalau gitu Allah kejam dong, karena membiarkan Adam dan Hawa keluar dari kenikmatan surga.....

  • Nggak lah... Kembali ke tujuan Adam diciptakan kan memang diperuntukan menjadi khalifah di bumi.

Trus kenapa nggak diciptakannya di bumi aja sekalian, jadi ga perlu tau kalau surga itu penuh kenikmatan, ga perlu capek-capek, mau apa aja sudah tersedia.

Dan juga ga perlu skenario segala iblis menggoda Adam dan Hawa. Kan kasihan sudah enak-enak di surga eeehh... diturunin ke bumi. Mana di bumi tuh segala-galanya harus dikerjakan sendiri. Harus dicari. Harus capek.
  • Justru biar tau kalau surga itu enak, dan kalau mau ke surga lagi, ya harus taat kepada Allah. Jangan durhaka. Jangan membangkang atau membantah perintah Allah. Jadi nanti setelah meninggal, baliknya ke tempat asal manusia lagi, ke surga lagi.
  • Juga biar tau kalau capek lelah letih nya berusaha di dunia, ga ada apa-apanya dibanding balasan kenikmatan surga.

Udah baca banyak-banyak, ga ada yang hubungannya sama judul. Pantesnya Judulnya "Skenario Yang Nyesek". Ga ada indah-indahnya.

  • Lah... Itu indah banget.... Agan n sis udah baca tulisan saya, itu indahnya... Allah takdirkan agan/ sis buka internet, eeeehhhh... ketemu tulisan ini deh....Kan indah banget.....Terima kasih ya udah baca tulisan-tulisan saya...... Wkwkwk....







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Nabi Ibrahim

Menurut keterangan Al Baghawy bahwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail membaca doa ini saat membangun kembali Ka'bah -----

TAFAKUR FI KHOLQILLAH

By : Eman “Bertafakurlah tentang ciptaan ALLAH, jangan bertafakur tentang Dzat ALLAH.” Pernyataan diatas merupakan rambu-rambu bagi siapa saja yang ingin melangkah pada tahap bertafakur. Bertafakur merupakan salah satu proses bagi seorang manusia untuk mencapai tingkat muqorobah. Tiada seorang pun yang dapat mencapai pentafakuran atas Dzat ALLAH. Itu sudah harga mati, tidak dapat diganggu gugat. Yang bisa dilakukan oleh orang tersebut adalah bertafakur atas ciptaan ALLAH yang terhampar di depan matanya, bahkan pada dirinya sendiri. “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda kekuasaan Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur-an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu.” (AQ - 41:53) ALLAH telah memperlihatkan pada manusia hamparan kekuasaan-NYA, yang dengannya manusia dapat memahami bahwa ALLAH MAHA KUASA dan manusia amatlah lemah, tak berdaya, dan tiada ku

Pengalaman Mengobati Hipertiroid

(Pengalaman seorang ibu penderita hipertiroid)     Saya adalah seorang penderita sakit hipertiroid. Tanda-tanda seseorang menderita hipertiroid memang berbeda-beda, sedangkan yang pernah dialami oleh saya diantaranya: mata membesar, tangan tremor (bergetar), terasa ada benjolan di tenggorokan bila sedang menelan air ludah. Ada benjolan yang cukup besar di ketiak. Menurut beberapa informasi bahwa seseorang penderita hipertiroid tidak disarankan untuk hamil, karena hipertiroidnya akan lebih terpacu menjadi semakin parah. Dan inilah yang terjadi pada diri saya, sementara saya baru mengetahui bahwa saya mengidap hipertiroid ini pada saat usia kandungan 7 bulan. Ditambah lagi terjadi exclamsia saat kandungan berusia 8 bulan. Bersyukurnya saya dapat melahirkan secara normal, yang sebelumnya diperkirakan oleh dokter harus cesar. Setelah melahirkan, saya masih harus menjalani perawatan intensif disertai harus menelan berbagai macam obat, yang salah satunya adalah PTU. Obat PTU ini adalah