Langsung ke konten utama

Pengalaman Mengobati Hipertiroid

(Pengalaman seorang ibu penderita hipertiroid)  
 
Saya adalah seorang penderita sakit hipertiroid. Tanda-tanda seseorang menderita hipertiroid memang berbeda-beda, sedangkan yang pernah dialami oleh saya diantaranya: mata membesar, tangan tremor (bergetar), terasa ada benjolan di tenggorokan bila sedang menelan air ludah. Ada benjolan yang cukup besar di ketiak.

Menurut beberapa informasi bahwa seseorang penderita hipertiroid tidak disarankan untuk hamil, karena hipertiroidnya akan lebih terpacu menjadi semakin parah. Dan inilah yang terjadi pada diri saya, sementara saya baru mengetahui bahwa saya mengidap hipertiroid ini pada saat usia kandungan 7 bulan. Ditambah lagi terjadi exclamsia saat kandungan berusia 8 bulan. Bersyukurnya saya dapat melahirkan secara normal, yang sebelumnya diperkirakan oleh dokter harus cesar.

Setelah melahirkan, saya masih harus menjalani perawatan intensif disertai harus menelan berbagai macam obat, yang salah satunya adalah PTU. Obat PTU ini adalah obat standar yang harus ditelan oleh penderita hipertiroid. Sedangkan saya menginginkan pemberian ASI ekslusif untuk bayi saya. Sehingga saya berusaha mencari tahu obat herbal yang dapat mengobati hipertiroid. Setelah googling di internet, akhirnya didapati sejenis tanaman yang bernama Ciplukan (bahasa Jawa) atau Cecendet (bahasa Sunda).



Pohon Ciplukan




Saat itu belum didapati yang menjual ekstrak tanaman ini dalam bentuk kapsul, sehingga saya merebusnya agar dapat diminum. Memang rasanya sangat pahit. Semua bagian tanaman ini, mulai dari akar, batang, daun, bunga, hingga buahnya direbus menjadi satu. Direbus dengan air sebanyak 3 tiga gelas hingga menjadi 1 gelas saja. 2 kali sehari (pagi dan malam).

Baru sekali minum, saya sudah merasakan beban di rongga tenggorakan berkurang. Sekitar 1 minggu rebusan ciplukan ini saya konsumsi, sudah banyak perubahan yang terjadi pada hipertiroidnya. Rasa sesak di leher hilang. Saya juga mengkonsumsi madu dan sari kurma untuk mengurangi rasa lemas di badan.

Itulah pengalaman saya, semoga bermanfa'at. Wallahu a'lam.

Komentar

  1. Assalamuallaikum,maaf mbak saya mengganggu ? Bolehkah saya meminta nomor teleponnya mbak untuk sharing?
    Terima kasih sebelumnya ?
    Mohon secepatnya dibalas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ass. mba sy juga boleh minta no hp nya untuk sharing. karna sy juga mengalami hipertiroid sudah3 bulan. dan yg sy alami bola mata sebelah kiri menonjol ke depan. mab stlhmengkonsusumsi ciplukan ada perubahan ga bola mata nya? nuhun. ini no hp sy mb. 087828555550

      Hapus
  2. Wa'alaikumsalam...

    Pembaca yang budiman,

    Terima kasih telah berkunjung di blog sederhana kami.

    Artikel diatas adalah kiriman dari seorang ibu yang memang mengalami sakit hipertiroid.

    Sejauh pengetahuan kami, hipertiroid adalah salah satu penyakit sistemis yang akan mempengaruhi kerja organ dalam lainnya spt: Jantung, paru2, hati, dll. Jadi jangan anggap sepele penyakit ini. Bersegeralah lakukan pengobatan sebelum menjalar mendapat penyakit tambahan.

    Menurut salah seorang dokter yang pernah kami tanyakan, mata menonjol adalah salah satu akibat karena gizi makanan dalam tubuh dihabiskan oleh penyakit ini. Maka walaupun makan banyak, penderita cenderung berbadan kurus. CMIIW.

    Apabila penyakit ini sdh tuntas disembuhkan, maka badan akan berisi lg tentunya.

    Demikian, semoga bermanfaat.

    Wallahu a'lam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Nabi Ibrahim

Menurut keterangan Al Baghawy bahwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail membaca doa ini saat membangun kembali Ka'bah -----

TAFAKUR FI KHOLQILLAH

By : Eman “Bertafakurlah tentang ciptaan ALLAH, jangan bertafakur tentang Dzat ALLAH.” Pernyataan diatas merupakan rambu-rambu bagi siapa saja yang ingin melangkah pada tahap bertafakur. Bertafakur merupakan salah satu proses bagi seorang manusia untuk mencapai tingkat muqorobah. Tiada seorang pun yang dapat mencapai pentafakuran atas Dzat ALLAH. Itu sudah harga mati, tidak dapat diganggu gugat. Yang bisa dilakukan oleh orang tersebut adalah bertafakur atas ciptaan ALLAH yang terhampar di depan matanya, bahkan pada dirinya sendiri. “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda kekuasaan Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur-an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu.” (AQ - 41:53) ALLAH telah memperlihatkan pada manusia hamparan kekuasaan-NYA, yang dengannya manusia dapat memahami bahwa ALLAH MAHA KUASA dan manusia amatlah lemah, tak berdaya, dan tiada ku